Website Resmi SMAIT Harapan Bunda Semarang

Bangkitnya Ilmuwan Muslim Indonesia :Semangat Siswa-siswi Delegasi SMA IT Harapan Bunda Mengikuti Indonesian Science Competition (ISC) 2022

Indonesian Science Competition (ISC), 25 September 2022.

Hari Ahad biasanya merupakan hari bersantai dan beristirahat, setelah sepekan sibuk berkutat dengan aktivitas belajar. Namun tidak bagi delapan orang siswa-siswi SMA IT Harapan Bunda yang tengah bersiap mengikuti lomba. Kembali, SMA IT Harapan Bunda mengirimkan delegasi untuk turut berkompetisi dalam  Indonesian Science Competition (ISC) 2022. Mereka adalah:

  1. Akmal Fauzan Adhima, kelas XI- MIPA (Matematika)
  2. Shofy Ajri Inayati, kelas XI- MIPA (Kimia)
  3. Azwa Safrina Dewanti, kelas X- A (Kimia)
  4. Annisa Nur Farikha, kelas X- A (Fisika)
  5. Alya Azwa Safrina, kelas X- A (Biologi)
  6. Annisa Azzahra, kelas X- B
  7. Naili Rahma Agustin, kelas XI- IPS (Ekonomi)
  8. Raisya Danendra Restian, kelas XI- IPS (Geografi)

Lomba diselenggarakan secara online di sekolah, dimulai pukul 09.30 – 11.00 untuk mapel Biologi, dilanjutkan Kimia dan Ekonomi pada pukul 11.00 – 12.30. Menyusul kemudian mapel Fisika pada pukul 13.00 – 14.30. Dan sesi terakhir pada pukul 14.30 – 16.00 adalah mapel Matematika, Geografi, dan Bahasa Indonesia.  Meski lomba dimulai pada jam masing-masing, namun semua siswa telah stand by di sekolah sejak pukul 08.00 untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Sebagai persiapan khusus, selama sepekan mereka mengikuti kegiatan karantina yang diselenggarakan oleh sekolah. Karantina dimaksudkan agar siswa lebih fokus berlatih. Dengan didampingi oleh guru mapel masing-masing mereka tampak antusias dan sungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri.

Tidak hanya di sekolah, di rumahpun mereka tetap dituntut untuk belajar, mengingat materi lomba cukup banyak, bahkan meliputi seluruh materi pelajaran dari kelas 10 hingga kelas 12. Padahal sebagian materi belum mereka dapatkan di kelas reguler, mengingat mereka masih kelas 11, bahkan ada yang masih kelas 10. Namun, dengan motivasi yang terbilang penuh, tak ayal mereka dapat membagi waktu untuk berusaha menguasai materi-materi yang akan dilombakan.

Alhamdulillah, lomba berjalan lancar, tidak ada kendala yang cukup berarti. Tinggal menunggu hasil yang tentunya hanya Allah yang tahu dan semoga diberikan yang terbaik. Aamiin

Fight to our future moslem scientists!

 

Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan. (QS. At Taubah : 105)

 

 

@wwnchem2022

Share this 

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+
Share on email
Email

Tinggalkan komentar